Rahasia Banyak Traffic, Authority Content Kuncinya

  • 17 Jun 2020
  • Krisna Arya
  • 485

Rahasia Banyak Traffic, Authority Content Kuncinya

Dalam digital marketing, traffic atau pengunjung website merupakan target utama yang harus didapatkan. Maka dari itu, menciptakan konten, entah itu dalam bentuk teks, foto, video, audio, dll, harus dilakukan untuk mendapatkan perhatian lebih. Dan merupakan hal yang sembrono jika Anda hanya “sekedar” membuat konten. Setiap konten yang disajikan harus mempunyai nilai atau kualitas tinggi untuk bisa mencapai hati para pengunjung. Inilah yang dinamakan authority content.

Memiliki website yang ber- authority content tentu saja memakan waktu yang tidak sedikit, karena pembuatan konten yang berkualitas juga membutuhkan proses dan kerja keras. Maka, semakin banyak konten berkualitas yang dihasilkan, semakin cepat konten Anda menjadi authority content.

Pernahkah Anda mendengar atau bahkan menggunakan Wikipedia? Nah, inilah salah satu contoh website yang dianggap sebagai authority content. Begitu banyak konten dengan cakupan luas yang dihasilkan oleh Wikipedia membuat banyak orang datang dan menggunakan informasi di dalamnya.

Namun, ini bukan berarti Anda langsung membuat ratusan hingga ribuan konten dan kemudian mengunggahnya secara bersamaan. Anda perlu membagikannya secara berkala dari waktu-waktu. Hal ini akan membuat konten Anda terlihat konsisten sehingga selalu bisa diketahui oleh pengunjung setiap harinya.

Lalu, apakah Anda harus menjadi ahli dalam segala bidang, sama seperti Wikipedia? Tentu saja tidak. Jika serasa menjadi seperti Wikipedia adalah hal yang mustahil, maka Anda cukup menguasai satu bidang yang ingin Anda geluti. Jadi, pastikan Anda harus benar-benar menguasai bidang itu agar kualitas dari isi konten Anda juga selalu terjaga.

Menentukan target yang sesuai dengan produk bisnis Anda juga merupakan salah satu hal yang menentukan apakah konten Anda bisa menjadi authority content. Hal ini juga disertai dengan penggunaan bahasa dalam setiap konten Anda. Jika produk Anda menargetkan kaum milenial sebagai konsumen, maka gunakanlah bahasa yang ringan, sederhana, dan non-formal.

Konten yang dibuat harus juga sesuai dengan produk yang ditawarkan. Misalkan, jika Anda menekuni bisnis transportasi, maka konten yang harus dibuat memiliki hubungan dengan transportasi bukan membahas tentang kuliner ataupun hal yang tidak berkaitan dengan transportasi.

Anda juga perlu terlibat dengan berbagai komunitas untuk membangun hubungan dengan pengguna internet yang Anda temui. Semakin banyak yang Anda kenal, semakin banyak orang yang tahu mengenai website bisnis Anda sehingga akan menaikan otoritas Anda secara online. Setelah mereka mengetahui bisnis Anda, mereka akan datang ke website Anda sebagai pelanggan jika membutuhkan produk atau jasa bisnis Anda.

Saat dianggap sebagai authority content, selain traffic yang lebih tinggi, Anda juga mendapatkan posisi sebagai market leader di dunia online. Yang hebatnya, Anda tidak perlu menjadi market leader di dunia offline terlebih dahulu, karena cara kerjanya yang lumayan berbeda.

Yang lebih menarik, belum tentu perusahaan besar atau multinasional dan telah lama berdiri bisa menjadi market leader di dunia online. Perusahaan kecil, bahkan mikro pun juga berkesempatan menjadi market leader di dunia online.

BeautyBarn ialah contoh nyata dari hal ini. BeautyBarn awalnya hanyalah sebuah perusahaan kecil yang bergerak di bidang kosmetik untuk bayi dan anak. Dikembangkan dari rumah, BeautyBarn sukses menjadi market leader mengandalkan strategi marketing yang tepat disertai dengan distribusi konten mereka yang berkualitas secara konsisten.

Dengan menerapkan beberpa prinsip di atas, bisa dipastikan bahwa keberhasilan menguasai pasar online dengan status Anda sebagai authority content bisa dilakukan sehingga mampu mendatangkan banyak traffic yang membuahkan konversi.


Leave a Reply