Ingin Pelanggan Mudah Temukan Lokasi Restoran Anda? Cek Saja Tutorial Ini

  • 10 Jun 2020
  • Farismuthi
  • 1284

Ingin Pelanggan Mudah Temukan Lokasi Restoran Anda? Cek Saja Tutorial Ini

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang menjanjikan dan menggiurkan. Hal ini dikarenakan makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer manusia. Mengingat saat ini kita sudah memasuki era globalisasi dan digital, persaingan pada dunia kuliner pun semakin ketat, pihak-pihak yang memasarkan produknya secara maksimal yang akan memenangkan persaingan bisnis kuliner tersebut.

Nah, bagi Sobat Ala yang memiliki bisnis kuliner, ada baiknya kalian mulai maksimalkan layanan online, seperti mendaftarkan bisnis pada aplikasi ojek online atau situs pencarian restoran. Aplikasi online khusus kuliner, secara tidak langsung dapat membantu dalam hal penjualan agar bisa menyentuh pelanggan yang lebih jauh lagi, atau memudahkan bagi mereka yang terkendala waktu sehingga tidak bisa bersantap langsung di restoran Anda.

Lalu bagaimana agar pelanggan mudah temukan lokasi restoran Anda? Ya, ada yang perlu Sobat Ala persiapkan terkait lokasi, sebelum mendaftarkan bisnis kuliner ke aplikasi online yang telah tersedia.

Supaya lokasi restoran mudah terlacak, tambahkan alamat toko di beberapa platform dengan menggunakan Google Maps. Menambahkan alamat toko di Google Maps menjadi hal penting, karena aplikasi ojek online maupun situs pencarian restoran berpegangan pada lokasi penjualan dan lokasi pembeli.

Cara Menambahkan Lokasi untuk Perangkat Android

Menambahkan Tempat

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Ketuk Memberi kontribusi , tambahkan tempat.
  3. Pilih opsi, lalu ikuti petunjuk di layar.

Menambahkan Alamat yang Belum Ada

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Ketuk Lingkaran Akun , klik bantuan & masukan, pilih tambahkan alamat yang belum ada.
  3. Pilih opsi, kemudian ikuti petunjuk di layar.

Menambahkan Informasi Tentang Bisnis

Jika akan memperbarui informasi bisnis, gunakan Google Bisnisku untuk mengelola informasi listingan Sobat Ala secara gratis. Nantinya, Sobat Ala bisa mengelolanya dengan lebih detail, seperti jam buka, alamat lengkap, dan foto produk atau bisnis. Langkah memperbarui informasi bisnis di Google Maps:

Setelah mengklaim dan memverifikasi bisnis, Sobat Ala dapat memperbarui informasi bisnis.

Cara Menambahkan Lokasi untuk Perangkat iPhone dan iPad

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Klik memberi kontribusi , lalu tambahkan tempat .
  3. Pilih opsi, lalu ikuti petunjuk di layar.

Selanjutnya perbaharuilah informasi bisnis di Google Maps. Sobat Ala bisa gunakan Google Bisnisku untuk mengelola informasi listingan bisnis secara gratis. Sama hal pada penjelasan sebelumnya di atas, Sobat Ala bisa mengelola detail, seperti jam buka, alamat, dan foto bisnis. Untuk memperbarui informasi bisnis di Google Maps:

Setelah mengklaim dan memverifikasi bisnis, kini Sobat Ala dapat memperbarui informasi bisnis.

Sekarang Sobat Ala sudah simak tutorialnya, kan? Jika Sobat Ala menginginkan pelanggan mudah menemukan lokasi restoran maupun tempat usaha lainnya, silakan ikuti tutorial tentang menambahkan lokasi usaha pada Google Maps di atas, ya. Selamat mencoba!


Leave a Reply