5 Alasan Pengusaha Butuh Strategi Pemasaran Digital

  • 22 Aug 2020
  • Afdan Rojabi
  • 182

5 Alasan Pengusaha Butuh Strategi Pemasaran Digital

 

Photo by Glenn Carstens-Peters

Membahas tentang pentingnya strategi pemasaran digital, melansir dari Entrepreneur.com (18/2/2019), ada deretan alasan yang membuat strategi pemasaran digital penting bagi perusahaan, simak baik-baik ya:

1. Terukur

Salah satu keuntungan terbesar dari periklanan digital adalah ia dapat diukur hingga tayangan, klik, dan konversi. Perusahaan dapat menghitung pengembalian pasti atas investasi mereka dan mengoptimalkan berdasarkan platform atau penempatan mana yang memberikan mereka hasil terbaik.

2. Hemat Biaya

Media digital, enggak seperti tradisional, digital enggak menuntut kita membayar semua di muka dan kemudian menunggu hasilnya. Biasanya, cara pembayaran digital mengikuti model pay-as-you-go, maksudnya adalah pengusaha bisa memilih bayar per tayangan atau klik atau konversi, jadi enggak harus membayar ketiganya. So pasti, hemat biaya banget kan!

3. Fleksibel

Selain kedua untungan di atas, pemasaran digital juga memberikan keuntungan lainnya, yakni memungkinkan pengusaha untuk menargetkan audiens yang tepat sesuai dengan keinginan lho. Bagaimana caranya? Pengusaha dapat menentukannya di depan dengan cara beresonansi dengan mereka.

Hal itu bisa dilakukan dengan posting organik, iklan video, dll. Dan apabila pemasaran enggak berjalan dengan baik, pengusaha dapat memperbarui, mengubah atau menghapus seluruhnya kalau perlu. Jadi fleksibel banget.

4. Optimasi Otomatis sebagai Per Platform

Merek yang lebih kecil kadang-kadang enggak memiliki sumber daya untuk digunakan pada periklanan dan analisis data karena mereka berfokus pada produk. Enggak usah khawatir, platform pemasaran digital bisa membantunya dengan mengoptimalkan iklan berdasarkan jenis orang yang terlibat dengannya dan menampilkan iklan hanya kepada orang-orang itu.

5. Pemahaman Pelanggan

Terakhir, pemasaran digital memberikan ruang untuk pengusaha berinteraksi langsung dengan pelanggan. Meskipun iklan melalui platform, orang dapat melihat bagaimana pelanggan terlibat, apa yang mereka sukai atau lebih suka dari yang lain.

Hal ini memberi pengusaha banyak ruang untuk memahami perspektif pelanggan tentang kampanyenya dan sebagai ajang untuk evaluasi.


Leave a Reply