4 Manfaat Optimalisasi Website dengan Google Adsense

  • 12 Jun 2020
  • Ahmad Surya Hidayat
  • 583

4 Manfaat Optimalisasi Website dengan Google Adsense

Ingin mendapat penghasilan dari internet? Salah satu caranya, Anda bisa menggunakan layanan Google Adsense. Apakah itu Google Adsense? Jika bisa, bagaimana caranya?

AdSense adalah program kerja sama periklanan antara pemilik situs website dengan Google Adsense. Adsense bergerak pada bidang periklanan online yang menghubungkan pemasang iklan dengan pemilik suatu blog atau situs website. Platform lain untuk penayang mencakup Google Ad Manager dan AdMob.

Anda bisa mendapat tambahan pendapatan pada situs website yang dikelola. Caranya, cukup dengan mengaktifkan layanan pemasangan iklan dari Google sehingga muncul di website.

Siapa pengiklan yang akan mengiklan dalam ruang website tersebut? Yakni bagi penyedia iklan yang bisa menawar dengan harga tertinggi. Pembayaran yang Anda dapat, nantinya dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengklik dan melihat iklan yang tersedia.

Variasi iklan ini bisa berupa gambar, video, teks, sampai media interaktif. Desain ikaln tentu sudah dirancang sesuai niche website Anda, sehingga akan menyasar audiens yang tepat. Nah, sebelum mendaftar, ada baiknya simak dulu yuk, manfaat optimalisasi website menggunakan Google Adsense berikut ini.

4 Manfaat Menggunakan Google Adsense

1. Anda Pemegang Kendali Penuh atas Penayangan Iklan

Anda bisa mengatur iklan dengan sesuka hati. Karena di sini Anda memegang penuh kendali atas penayangan iklan. Blokir iklan yang dirasa menganggu dan pilih iklan yang mendefinisikan situs Anda dengan sempurna. Kelolalah iklan dengan sepenuh hati dan bermakna.

2. Sesuaikan iklan yang Anda Mau

Pengguna dapat dengan mudah mengganti ukuran, bentuk, border, tema hingga latar belakang tampilan iklan. Anda juga bisa melakukan pratinjau sebelum iklan di-publish. sesuaikan dengan devide yang digunakan, baik smartphone atau pun PC.

3. Tersedia Statistik Lengkap

Anda dapat melihat data pengunjung, data penonton hingga penghasilan yang Anda dapat atas penanyangan iklan tersebut di bagian statistik. Semua fitur tersebut bisa ditemukan di bagian dashboard.

4. Pendapatan Tambahan

Pastinya, dengan memasang iklan dan dilihat banyak pengunjung website, dengan mudah Anda akan mendapat penghasilan rutin. Jangan lupa manfaatkan jaringan terbesar pengiklan online yang mengajukan bid (harga jual) untuk ruang iklan Anda.

Ringkasnya, Anda bisa dengan mudah mendapat uang tanpa harus ribet. Cukup dengan sedikit pengaturan iklan dan menayangkan pada website secara berkala. Anda pun bisa dengan mudah menghasilkan uang melalui Google Adsense. Jadi, tertarik memasang iklan melalui Google Adsense mulai sekarang?


Leave a Reply